Sidang ke 12 Habib Rizieq dihadirkan mewakili Massa Ummat Islam Yg tersa...

Habib Rizieq dihadirkan mewakili Massa Ummat Islam Yg tersakiti ahok, 28 Pebruari 2017, Kementan Jakarta













Habib Rizieq dihadirkan mewakili Massa Ummat Islam Yg tersakiti ahok, 28 Pebruari 2017, Kementan Jakarta

"Beliau (Rizieq) ahli agama, saya pikir pernyataan beliau akan membuat Ahok tidak berkutik," kata pengacara Rizieq, Muhammad Kapitra Ampera kepada wartawan, hari ini.Dalam perkara ini Ahok didakwa melanggar pasal 156a KUHP tentang penodaan agama karena ucapannya di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada 27 September 2017 yang mengutip surat Al Maidah 51. Sejumlah saksi, termasuk Ketua MUI Ma'ruf Amin telah memberikan keterangan di persidangan.
Sementara dalam persidangan akan ada dua saksi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum di sidang ke-12 Ahok. Mereka adalah Rizieq sebagai ahli agama Islam dan Abdul Chair Ramdhan sebagai ahli hukum pidana.
Kapitera menyebutkan, sebagai ulama dan panutan jutaan umat Islam di Indonesia Rizieq tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam agama. "Pasti bakal telak aja, dia (Ahok) enggak bisa pakai jurus menolak," ucapnya.
Kapitera mengatakan, dalam persidangan besok kemungkinan adalah pertemuan pertama kali antara Habib Rizieq dengan Ahok. 
"Pertama kali, boleh jadi yang face to face ya," katanya.
Kapitera menjelaskan, tidak ada imbauan langsung dari Habib Rizieq yang meminta umat untuk datang mengawal kesaksiannya besok. Hanya saja, dirinya memastikan, akan banyak massa yang hadir.
rima 


http://www.garudakita.com/2017/02/rizieq-akan-buat-ahok-tak-berkutik.html


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dijadwalkan menjadi saksi ahli agama Islam dalam sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok pada Selasa (28/2/2017)

Dalam sidang yang mengagendakan pemeriksaan saksi ahli dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini, Habib Rizieq akan hadir bersama Ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan. Selain itu ada tiga saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), namun belum ada kepastian.
Habib Rizieq akan ditemani dan didampingi semua tim pengacaranya saat memberikan kesaksiannya. Pihak Habib Rizieq juga sudah menyiapkan beberapa data hukum agama tentang tafsir Surat Al Maidah 51. "Termasuk melalui kajian keislaman,” kata Juru Bicara FPI, Slamet Maarif.

Beberapa petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI serta pengurus DPP FPI juga hadir mengawal kesaksian Habib Rizieq, baik di dalam maupun di luar persidangan.
Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/58557/bersaksi.di.sidang.ahok..habib.rizieq.bakal.dikawal.fpi.dan.gnpf.mui#.WLTH5h3SGkA.facebook


Habib Rizieq Bawa Banyak Kitab Ke Sidang Ahok - jpnncom - Jaksa penuntut umum (JPU) berencana menghadirkan Habib Rizieq Shihab pada persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama alias Ahok besok (28/2).
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan menjadi ahli pada perkara yang menjerat gubernur DKI Jakarta itu. Juru Bicara FPI Slamet Ma’ruf menyatakan, Habib Rizieq sudah memastikan diri untuk hadir pada persidangan Ahok.
Menurut Slamet, ulama yang getol menyuarakan pemenjaraan atas Ahok itu juga sudah mempersiapkan diri untuk menyampaikan pendapatnya di persidangan. "Kami sudah lakukan persiapan, besok beliau (Habib Rizieq, red) bakal hadir," kata dia

Habib Rizieq bahkan tak akan datang ke persidangan dengan tangan kosong. Sebab, ulama kelahiran 24 Agustus 1965 itu juga akan membawa berbagai referensi.
"Karena besok beliau sebagai saksi ahli, persiapkan argumentasi, referensi-referensi, kitab-kitabnya, acuan-acuannya yang berhubungan dengan ahli mubalig," kata Slamet.
Menurut Slamet, kitab-kitab yang menjadi rujukan itu sudah pernah dibawa Habib Rizieq saat proses penyidikan atas Ahok di Bareskrim Polri. Total ada 15 sumber rujukan.
Namun, Habib Rizieq kemungkinan membawa lebih banyak kitab untuk persidangan besok. “Ada buku tafsir, hadis, beberapa buku pendapat ahli tafsir pasti dibawa," katanya. (elf/JPG)


http://www.newsjs.com/url.php?p=http%3A%2F%2Fwww.jpnn.com%2Fnews%2Fhabib-rizieq-bakal-bawa-banyak-kitab-ke-sidang-ahok




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sidang ke 12 Habib Rizieq dihadirkan mewakili Massa Ummat Islam Yg tersa..."

Posting Komentar

Komenlah sesuai tema, tidak berbau pornografi, promosi serta link aktif, maaf link aktif akan kami hapus