Ciamis Bergerak Indonesia Siaga Atas Bahaya Komunism



AKSI SELAMATKAN NKRI & PANCASILA 
===================
Memories 3 Juli 2020.
Ciamis Bergerak
===================
https://youtu.be/zRLAg9qzpvs

Ribuan warga Ciamis tergabung dalam Aliansi Ciamis Bergerak berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Hari Jumat (03/07) yang dimulai sekira pukul 13.00 WIB.

Aksi unjuk rasa yang menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi dimasukan dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tersebut diikuti oleh 42 Ormas, OKP, Organisasi Mahasiswa dan elemen lainnya
Salah seorang pengunjuk rasa , yang diketahui dari organisasi Dulur Galuh Ciams ( DGC), Sony Agusman, mengatakan bahwa DPR harus segera menolak RUU HIP ini dari Prolegnas.

” Apabila DPR tidak segera merespon maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi bersama elemen masyarakat lainnya.” Ujarnya.

Unjuk rasa yang dimulai dengan orasi dari beberapa perwakilan pengunjuk rasa dikuti dengan penyampaian aspirasi ke Kantor DPRD Ciamis, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila serta penandatanganan penolakan RUU HIP dari perwakilan pengunjuk rasa.

Unjuk rasa berjalan secara tertib dan damai.

Kabar Selengkapnya: 
Ditengah masa pandemic ini kata KH Nonop  seharusnya pemerintah lebih focus pada penanganan Covid-19 dan penyelamatan ekonomi masyarakat.
Ujung dari aksi tersebut dibacakannya pernyataan sikap oleh KH M Syarif Hidayat, pengasuh Pondok Pesantren Al Hasan Bolenglang yang juga pelaku sejarah aksi 212.
Ada tujuh isi pernyataan sikap aksi Ciamis Bergerak yang dibacakan KH M Syarif Hidayat tersebut.

(1) Peserta aksi mendukung penuh dan siap melaksanakan maklumat MUI Pusat dan MUI Jabar tentang penolakan RUU HIP, (2) Menolak dengan tegas RUU HIP yang digagas sekelompok oknum pimpinan dan anggota DPR RI yang anti Panca Sila dan anti NKRI, (3) Menuntut DPR RI membatalkan RUU HIP dan mengeluarkannya dari Prolegnas, (4) Mendesak penegak Hukum untuk mengusut tuntas inisiator dan konseptor RUU HIP serta mengadilinya secara terbuka, (5) Mendesak TNI/Polri untuk senantiasa menjaga kemurnian Panca Sila dan Keutuhan NKRI dari ancaman pihak yang berseberangan dengan ideology Panca Sila, (6) Menyeru kepada seluruh elemen masyarakat Ciamis untuk menjadi garda terdepan dalam menolak  paham komunisme, marxisme dan Leninisme karena bertolak belakang dengan Panca Sila dan (7) Meminta DPRD Ciamis untuk menindak lanjuti dan menyampaikan  sesegra mungkin pernyataan sikap dan tuntutan aksi tersebut kepada Presiden RI dan pimpinan DPR RI dengan surat pengantar  resmi dari DPRD Ciamis.
Naskah pernyataan sikap tersebut diserahkan langsung ke Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya yang didampingi Wabup Yana D Putra , Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio dan Kajari Ciamis Hj Sri Respati SH MH.
Seluruh unsur Forum KOmunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tersebut di penghujung aksi hadir langsung di atas mobil komando yang menjadi panggung aksi untuk menerima pernyataan sikap Aksi Ciamis Bergerak.


Lap. Korlap DGC
Arif S.

Sumber:
https://beritaciamis.com/2020/07/03/ribuan-warga-ciamis-unjuk-rasa-tolak-ruu-hip/
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=172794997573311&id=100045284362337
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=172847334234744&id=10004528436233
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=172814214238056&id=100045284362337
https://youtu.be/zRLAg9qzpv



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ciamis Bergerak Indonesia Siaga Atas Bahaya Komunism"

  1. Kunjungi site channel adi riefs
    Subcribe Like & Shared. Thanks

    https://youtu.be/zRLAg9qzpvs

    BalasHapus

Komenlah sesuai tema, tidak berbau pornografi, promosi serta link aktif, maaf link aktif akan kami hapus